-->

4 manfaat Mentimun Untuk Kenari

4 manfaat Mentimun Untuk Kenari

Siapa yang tidak tahu dengan sayuran ini ... yaya mentimun namanya yang sering kita lihat di dapur kita namun jangan salah dengan mentimun ini meskipun mentimun merupakan sayuran yang sering di konsumsi oleh manusia mentimun juga bisa di konsumsi oleh burung kenari dengan khasiat yang banyak pula untuk burung kenari sobat.



Di edisi kali ini kita akan membahas manfaat mentimun untuk burung kenari tentunya untuk para kicau mania sudah tidak asing lagi dengan mentimun ini namun untuk pemula bisa simak bebrapa manfaat mentimun untuk burung kenari, mau tahu manfaatnya ?? simak ulasannya di bawah ini :

#1. Mengatasi kegemukan pada burung kenari
Manfaat yang pertama dari mentimun untuk kenari yaitu mengatasi kegemukan, kegemukan pada kenari tentunya akan menurunkan volume kicauan kenari dan juga membuat kenari menjadi malas, dengan  mentimun dan kandungannya yang terdapa di dalamnya dapat melebur lemak yang ada di dalam tubuh kenari, untuk menyajiannya cukup mudah kok sobat bagi 2 mentimunnya lalu gantung mentimunnya seperti halnya sayuran yang biasa sobat gantungkan di dalam sangkar kenari. (Baca : Mengatasi Kenari Kegemukan ).

#2. Sebagai Pakan Praktis saat Pengiriman Burung Kenari
Mentimun juga bermanfaat sebagai untuk menjaga hidrasi burung kenari saat perjalanan dengan kandungan air yang cukup banyak menjadikan pengagnti air minum, kegiatan ini banyak dilakukan oleh penangkar atau penjual burung kenari yang menjualnya di online dengan cara mengirimnya melalui perjalanan yang cukup panjang sehingga untuk memenuhi kebutuhan air minumnya selalu menggunakan mentimun.

#3. Melancarkan Sistem Pencernaan Pada Burung Kenari
Pemberian mentimun dengan waktu yang tepat dapat melancarkan pencernaannya seperti pada musim panas itu sangat baik memberikan mentimun dengan selang seling dengan sayuran lainnya namun jika pemberian pada musim hujan sebaiknya cukup 1 minggu sekali karena jika dilakukan pemberian terlalu banyak malah membuat burung kenari sobat mencret.

#4. Menurunkan Birahi Burung Kenari
Manfaat mentimun yang tak kalah pentinya bagi burung kenari mentimun dapat menurunkan birahi pada burung kenari, burung kenari yang mengalami over birahi tidak akan stabil saat di lombakan malahan akan membuat sobat kecewa karena pada kondisi birahi burung kenari saat di lombakan tidak akan anteng saat di gantang malah akan loncat-loncat  dan ngeruji sehingga akan jauh juga untuk menjadi jawara. 

Demikianlah beberapa manfat dari mentimun untuk burung kenari sobat semoga tips di atas dapat membantu sobat dalam mengatasi burung kenarinya selamat mencoba, terimakasih.




Salam Kenari Mania . . .
LihatTutupKomentar